Diet Untuk Binaragawan

Mari kita luruskan ini: diet binaraga yang kekurangan nutrisi dan olahraga yang tepat tidak ada gunanya. Mereka yang ingin membangun tubuh, baik untuk kompetisi atau harga diri, perlu memahami bahwa Arnold Schwarzenegger tidak mendapatkan tubuh terminator itu dalam beberapa hari. Dibutuhkan kerja serius dan ketekunan. Setelah Anda mencapai tubuh ideal Anda, ada juga tugas untuk mempertahankannya.

Seperti halnya mendapatkan A + di kertas term Anda, binaraga membutuhkan penelitian yang cerdas – dapatkan semua informasi yang diperlukan tentang melakukannya dengan cara yang sehat. Salah satu komponennya adalah diet pembentukan tubuh. Ini menekankan asupan tinggi protein dan karbohidrat kompleks. Ini dirancang untuk membuat Anda mendapatkan otot dan kehilangan lemak. Saat melakukan diet pembentukan tubuh, penting untuk menjaga nutrisi Anda seimbang. Tubuh kita memproses apa pun yang kita makan dan minum dan menggunakannya untuk energi, penyembuhan dan pertumbuhan. Untuk mencapai tubuh ideal itu, penting untuk mengetahui bahwa keseimbangan adalah segalanya.

Pola makan binaraga yang baik lebih memilih pemberian makanan kecil yang sering dan bukan porsi kecil. Alasan untuk sering makan kecil adalah bahwa setiap kali Anda makan, metabolisme tubuh meningkat. Jika Anda tidak mengkonsumsi apa pun 3 jam setelah makan, tubuh Anda masuk ke dalam apa yang disebut keadaan katabolik – keadaan di mana tubuh kehilangan otot dan bertambah gemuk. Bukan ide yang bagus. Karena itu, Anda harus mengonsumsi 4-6 makanan seimbang per hari dalam interval 2-3 jam.

Setiap makan harus memiliki rasio: 40% karbohidrat, 40% protein dan 20% lemak. Semua nutrisi makro ini sangat penting dalam setiap makanan. Tubuh kita menggunakan nutrisi ini dengan berbagai cara. Misalnya, jika Anda makan camilan karbohidrat tinggi, energi Anda akan hancur dalam waktu sekitar satu jam dan tubuh Anda dengan menyimpan karbohidrat sebagai lemak. Atau, makan makanan ringan berprotein tinggi akan membuat Anda merasa lelah dan lelah. Tubuh Anda tidak akan mengubah protein menjadi otot karena membutuhkan karbohidrat untuk melakukannya.

Karbohidrat kompleks dirancang untuk memberi Anda sumber energi abadi dibandingkan dengan karbohidrat sederhana yang akan memberikan energi instan. Mengkonsumsi karbohidrat kompleks dianjurkan dalam diet pembentukan tubuh. Berikut ini beberapa contohnya:

• Oatmeal
• Kentang
• Semacam spageti
• Jagung
• Kacang polong, dll

Bertentangan dengan kepercayaan yang populer, sayuran adalah sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik:

• Brokoli
• Wortel
• Kacang hijau
• Jamur
• Selada, dll.

Untuk kebutuhan protein Anda: telur, dada ayam, kalkun, daging merah, dan nada dianjurkan. Setiap porsi harus mengandung 35-50 gram protein. Makronutrien ini sangat penting dalam membangun massa otot. Protein juga meningkatkan metabolisme Anda, dan memiliki peran penting dalam membuat karbohidrat bertahan lebih lama.

Tubuh Anda juga membutuhkan jumlah lemak yang sehat agar berfungsi dengan baik. Sekitar 20% dari diet Anda harus mengandung lemak sehat seperti minyak canola, minyak zaitun dan minyak ikan. Pola makan binaraga yang baik juga harus mencakup 2-3 liter air per hari. Ini membantu membuang racun dan memiliki peran penting dalam metabolisme.

Ingat: nutrisi yang baik, olahraga, dan gaya hidup sehat dapat membantu Anda mencapai tubuh ideal yang telah Anda tunggu-tunggu. Diet binaraga yang baik adalah diet seimbang.

Diet, Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*