Memahami Hubungan Antara Tingkat Metabolik Dan Manajemen Berat Badan

Sudahkah Anda mencoba menurunkan berat badan cukup lama tetapi tidak ada yang terjadi? Anda sudah melakukan semua diet yang mungkin tapi tetap saja berat badan Anda tidak berubah? Tingkat metabolisme tubuh ada hubungannya dengan manajemen berat badan. Ini memiliki peran utama dalam keinginan Anda untuk mempertahankan berat badan Anda.

Apa itu tingkat metabolisme dan bagaimana pengaruhnya terhadap berat badan Anda? Pada dasarnya, ini adalah tingkat di mana tubuh kita membakar bahan bakar agar kita tetap hidup. Melalui proses pembakaran bahan bakar ini, energi dihasilkan sehingga jika seseorang memiliki tingkat metabolisme yang rendah biasanya ia memiliki kebutuhan energi yang lebih rendah. Kebutuhan energi ini berbeda menurut banyak faktor seperti usia, jenis kelamin, genetika, status kesehatan, dan iklim. Bagi orang-orang yang hidup di iklim dingin akan membutuhkan lebih banyak energi bagi mereka untuk bertahan hidup daripada orang-orang yang tinggal di iklim hangat.

Diet berat dapat memengaruhi laju metabolisme tubuh hingga 45%, artinya, jika ditekan, tubuh membakar lebih sedikit bahan bakar. Jadi jika ini terjadi bahkan jika Anda menurunkan banyak berat badan dari diet rendah kalori, tetap saja Anda tidak dapat mempertahankan penurunan berat badan karena laju metabolisme yang lambat yang disebabkan oleh diet. Ini adalah alasan utama mengapa Anda tidak dapat menurunkan berat badan secara konsisten di seluruh rute program penurunan berat badan Anda. Perlu diingat bahwa jika laju metabolisme tubuh lambat maka tubuh membakar lebih sedikit kalori dan itu membuat lebih sulit untuk menjaga berat badan yang diinginkan.

Kehilangan diri Anda dengan jenis makanan yang tepat akan memengaruhi metabolisme tubuh Anda. Dengan mengetahui dan memahami cara-cara untuk menambah laju metabolisme, adalah aspek kunci untuk manajemen berat badan yang sukses. Sangat penting bahwa Anda membakar sejumlah besar kalori yang Anda konsumsi setiap kali Anda makan. Bagi sebagian orang makan lebih banyak bukanlah masalah, dibandingkan dengan orang lain yang makan lebih sedikit tetapi berada pada sisi yang lebih berat, ini karena energi yang digunakan oleh seseorang ditentukan oleh tingkat metabolisme tubuh. Yang penting adalah berapa banyak kalori yang dikonsumsi sebenarnya dibakar.

Ada beberapa cara tentang cara meningkatkan laju metabolisme dan ini akan membantu Anda mengelola berat badan dengan benar. Olahraga adalah cara terbaik untuk membangun otot karena menghabiskan kalori dalam tubuh kita lebih cepat. Bahkan kegiatan yang kurang melelahkan seperti bernapas, kalori masih terbakar. Berkurangnya lemak secara terus-menerus dan menggantikan perkembangan otot hanya membuat tubuh lebih kuat. Latihan sederhana seperti berjalan dan latihan aerobik lainnya diyakini sebagai pilihan yang aman bagi kebanyakan orang. Membangun kebiasaan makan yang sehat juga penting karena Anda dapat memutuskan jenis makanan yang tepat yang akan membantu Anda dalam meningkatkan tingkat metabolisme. Pesta makan dan merampas diri sendiri dengan makanan memang sangat merusak dalam upaya Anda untuk menurunkan berat badan. Jadi disarankan agar Anda makan dalam porsi kecil secara teratur sehingga Anda tidak akan menyangkal diri dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjalankan fungsinya. Tahukah Anda bahwa metabolisme dan kenaikan berat badan dipengaruhi oleh berapa kali seseorang makan karena kalori digunakan untuk masih menyerap makanan? Penting juga bahwa Anda memiliki asupan cairan yang cukup untuk memastikan bahwa lemak tidak disimpan sehingga membantu tubuh mempertahankan suhu tubuh pada titik yang paling menguntungkan dan tingkat metabolisme juga terpengaruh. Anda juga disarankan untuk mengontrol asupan gula dan makanan yang kaya lemak jenuh karena bisa memperlambat laju metabolisme Anda.

Agar Anda bisa mengatur berat badan, Anda harus tahu dan memahami bagaimana tingkat metabolisme memengaruhi berat badan dan hubungan keduanya. Tidak ada jalan pintas untuk semuanya, apa pun yang Anda lakukan dapat memengaruhi tubuh Anda. Keinginan Anda untuk memiliki tubuh yang bugar hanya dapat dicapai melalui diet sehat dan olahraga yang memadai.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*